Selasa, 02 Juni 2015

Trip to Mt.Papandayan

https://plus.google.com/114668024089669852577/stories/44287920-4e77-3361-b69f-d59361420fab14daea01641?authkey=CLLXhLHjmvuBUA

Selasa, 20 Januari 2015

Korean Mochi

Annyeonghaseyo
Yuk di order Mochi Koreanya!
Ada rasa Darkchoco, Chocoberry, Oreo dan Nutella.
Utk harga mulai dari 22.000 sampai 28.000 rupiah.
Utk pemesanan lebih lanjut atau mau tanya2 dulu bisa kontak langsung ke

0857-1190-1192
Line : fiendraw

Kamsahamnida :)

Senin, 19 Januari 2015

Cireng Susu

Cuma mau bagi bagi resep.
Cireng Susu!
Inovasi terbaru, cara mengonsumsi susu anti mainstream 
Bahan:
150gr Tepung Tapioka
10gr Tepung Terigu
1sdm Garam
1sdt Lada
1siung Bawang Putih
140ml Susu
Cara membuat:
-Campur semua bahan kering kedalam mangkuk (aduk sampai rata)
-Cincang halus bawang putih, masukkan ke dalam susu. Kemudian didihkan. Setelah mendidih masukan susu ke dalam mangkuk berisi bahan kering sedikit demi sedikit
-Uleni, kemudian bulatkan, pipihkan dan cetak sesuai selera
-Goreng dalam minyak panas, sampai kecoklatan.
Dan cireng susu ready to serve yaay 
Sajikan selagi hangat.
video

Mata Kuliah Pengolahan Makanan Asia (PMN)

Annyeong Chingu!

Aku mau sharing masakan yang aku buat selama semester 3 ini nih,
Ada banyak kenangan saat itu, mulai dari seneng, deg-degan, capek, marah, kesel, ngeluarin duit banyak, kesusahan, bahagia, bangga dan banyak lagi pokoknya.
Oke langsung aja, masakan aku saat praktik pertama.
Tema: Makanan Pokok
Nama Hidangan: Chiang Mai Noodles
Asal Negara: CHINA
Terlihat mudah bukan?
yaaa emang mudah, tapi cuma gara-gara satu hidangan ini, aku hampir putus asa. kenapa?
karena hal tersulit adalah menemukan mie-nya. huah susah banget.
Berikut resep Chiang Mai Noodle
500gr Hokkien Noodles
1 tablespoon oil
3 red Asian shallots, chopped
6 cloves garlic, chopped
2 teaspoon finely chopped red chilli optional
1-2 tablespoons Red Curry Paste or ready-made paste
350gr lean chicken, finely sliced
1 carrot, cut into fine, thin strips
2tablespoons fish sauce
3spring onions, finely sliced

¼cup (7gr) fresh coriander leaves
How to make:
1. Cook the noodles in a wok or pan of rapidly boiling water for 2 to 3 minutes until they are just tender. Drain and keep warm. Heat the oil in a wok or large frying pan until it is very hot. Add the shallots, garlic, chilli and curry paste; stir-fry for 2 minutes or until fragrant. Add chicken to wok in 2 batches and cook for 3 minutes or until meat changes colour.
2.  Return all meat to the wok. Add carrot, fish sauce and sugar; bring to the boil.
3. Divide noodles between serving bowls and mix in portions of the chicken mixture and spring onions. Top with coriander leaves and serve immediately. Delicious with Thai Dipping Sauce.

Ya ya ya, Hokkien Noodles. itu yang sangat susah nyarinya. aku udah pergi ke 3 supermarket besar ngga ada juga :( saat itu aku benar-benar putus asa banget.
ini nih penampakan hokkien noodles mungkin kalian udah pada tau ya
Nahhh, karna sekilas mirip sama mie aceh akhirnya aku mensubtitusikan hokkien noodle dengan mie aceh deh. cara licik ini muncul udah malam banget sekitar jam setengah 10 saat aku dan temanku berjalan menuju kostan. hehe menurut aku, kalo di daerah kostan aku itu jam segitu emang udah malam banget. udah sepi. hehe akhirnya kita jalan muter balik menuju lokasi mie aceh tersebut, agak jauh sih dari situ, tapi demi praktikum segalanya akan aku lakukan hehe. dan alhamdulillahnya abang mie aceh baik banget. malahan aku dikasih banyak sama dia. padahal belinya cuma 5000 rupiah tapi dikasihnya bisa untuk 3 mangkuk.
Ohya ngomong-ngomong soal hasil yang didapat. alhamdulillah aku dapat nilai 80. buat aku itu udah syukur alhamdulillah banget dapat nilai segitu. ngga gampang juga lho hehehe ;):p

Oke segitu dulu ya chingu, untuk praktikum keduanya aku share lagi nanti.
selamat malam chingu! annyeong!